Jakarta, CNBC Indonesia – Keberadaan parkir liar di lahan Alfamart kerap kali menjadi keluhan bagi para konsumen. Hal itu dinilai sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yang akan berbelanja. Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) Solihin menegaskan, bahwa parkir bagi para konsumen Alfamart gratis.

“Alfamart tidak pernah mengenakan biaya lain. Parkir gratis,” ujarnya di Tangerang, Kamis (16/5).

Solihin mengaku, keberadaan juru parkir liat memang menimbulkan banyak protes dari para konsumen. Bahkan, sekalipun pemilik gerai Alfamart telah memasang imbauan bebas parkir, para juru parkir liar tidak pernah mengindahkannya.

“Dan kita bukan menguntit parkir konsumen yang belanja. Kami sudah berusaha memasang bebas parkir,” sebutnya.

Solihin mengungkapkan, perseroan menunggu kebijakan pemerintah daerah untuk menangani persoalan juru parkir liar yang meresahkan.

“Ada beberapa pemerintah daerah yang melakukan nego untuk kita bayar parkir ke pemerintah. Jadi untuk parkir di lahan Alfamart. Tapi di trotoar jalan kan bukan lahan kita,” ungkapnya.

Manajemen Alfamart menyarankan agar para konsumen mengacuhkan saja juru parkir liar di lahan gerai. “Kalau diminta uang seharusnya cuekin saja,” imbuhnya.

“Kita tak pernah meminta setor parkir tapi dia minta terus. Jadi ya kadang-kadang konsumen agak segan dan ada tukang parkir tertentu yang kalau nggak dikasih jadi keberatan, sehingga protes,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pria Ini Jadi Orang Terkaya RI karena Punya Alfamart


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *