Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) akan menggelar BSI International Expo pada Juni mendatang. Acara ini sejalan dengan aspirasi BSI dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah global.

Sebagaimana diketahui, BSI juga telah berkontribusi dalam menggerakkan sektor riil melalui penyaluran pembiyaan, pembangunan dengan para stakeholder, serta turut mengembangkan UMKM yang memiliki pasar besar di Indonesia. Dengan demikian, BSI ingin membuat acara tahunan seperti International Expo untuk industri halal.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar menuturkan, dengan adanya potensi industri halal yang besar di Indonesia maka BSI memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan hal tersebut. Apalagi penetrasi syariah di Indonesia masih tergolong rendah.

“Hasil diskusi dengan kawan-kawan, mereka optimis bahwa industri halal di Indonesia akan terus berkembang,” ujar dia dalam konferensi pers BSI International Expo, Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan yang sama, SVP Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husainy mengatakan, BSI International Expo mengusung keuangan syariah dan kehidupan halal. Tujuannya adalah untuk mendorong pengembangan ekonomi halal sebagai misi Indonesia menjadi global halal hub, membuka investasi syariah Tanah Air, membawa nasabah lokal ke ranah global dan menjadi sahabat umroh serta pembiayaan syariah.

Selain itu, menjadikan BSI sebagai barometer syariah di Indonesia. Adapun pameran kali ini akan meliputi fashion, health and beauty, edukasi, properti, elektronik dan lainnya.

“BSI ada 10 island dan 220 booth di sana. Kita kerja sama dengan Pemerintah dan beberapa Kementerian,” kata Erwan.

Dia melanjutkan, BSI International Expo juga akan menghadirkan beberapa hal menarik seperti pusat konsultasi zakat, waris, perencanaan keuangan hingga konsultasi sertifikasi halal. Di samping itu, pameran ini bakal mempersembahkan hiburan setiap harinya dengan mendatangkan artis papan atas diantaranya adalah Maliq & D’Essentials, Kahitna, RAN, hingga Putri Ariani.

Tak ketinggalan, ada juga acara kajian yang akan dihadiri oleh Ustad Hanan Attaki dan sejumlah pemuka agama lainnya. Dengan begitu, BSI menargetkan pengunjung 5000 orang per hari, jadi selama kurang lebih empat hari akan ada 20.000 orang yang hadir ke acara BSI International Expo.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Digitalisasi BSI Makin Ekspansif, Belanja IT Tahun Ini Rp 1,5 T


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *