Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak pengguna kartu kredit ingin menaikkan limitnya dengan alasan meningkatnya kebutuhan pendanaan. PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memberikan kemudahan untuk menaikkan limit kartu kredit melalui aplikasi BCA mobile dan myBCA.

Mengutip website resminya, para pemegang kartu kredit bisa mengajukan jumlah limit yang dibutuhkan untuk diproses oleh pihak bank. Limit kartu kredit bisa ditambah seiring berjalannya waktu.

Lakukan langkah-langkah di bawah ini agar proses pengajuan limit kartu kredit bisa dinaikkan dengan lebih cepat.

1. Sering pakai kartu kredit untuk bertransaksi

Untuk mendapatkan limit yang lebih tinggi, kartu kredit pun perlu sering dipakai. Untuk memudahkan pemakaiannya, bayar saja semua tagihan bulanan dengan menggunakan kartu kredit. Selain itu, manfaat juga kartu kredit untuk transaksi di merchant yang bekerja sama untuk dapatkan lebih banyak keuntungan.

2. Gunakan sesuai dengan limit yang dimiliki

Lebih baik jika penggunaan kartu kredit di atas 50 persen dari limit yang diberikan. Jumlah tersebut sudah dianggap sebagai pengguna aktif sehingga lebih didahulukan untuk dinaikkan limit kartu kreditnya. Jika ingin lebih mudah lagi, cobalah menggunakan kartu kredit hingga menyentuh limit.

3. Bayar tagihan tepat waktu

Pembayaran tepat waktu akan membuat riwayat penggunaan tetap sehat di mata bank. Hal ini pun membuat nilai tambah untuk pemegang kartu yang ingin menaikkan limit kartu kredit. Lebih baiknya lagi jika membayar semua tagihan sebelum jatuh tempo. Untuk lebih mudah, cobalah pakai sistem autodebet supaya tidak terlewat.

Ternyata, untuk melakukan pengajuan kenaikan limit Kartu Kredit BCA bisa melalui aplikasi BCA mobile. Apabila Kartu Kredit BCA sudah terkoneksi dengan BCA mobile, ikuti langkah berikut untuk mengajukan kenaikan limit Kartu Kredit BCA.

– Login ke aplikasi BCA mobile
– Masuk ke menu “m-Admin”
– Pilih “Request Limit Kartu Kredit”
– Masukkan nominal request limit, klik “Send”
– Cek detail request limit, klik “OK”
– Request limit kartu kredit sedang diproses

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Ini Alasan Muncul Tagihan Kartu Kredit Meski Tidak Dipakai Belanja


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *